NoteBook Seken Atau NoteBook Baru?

1 Feb 2012

best tips notebook

best tips notebook

Kadang kita dan pasti dirumitkan dengan masalah pilihan. Apalagi yang satu ini, pilih Notebook Seken atau Notebook Baru ya? Ya tentunya setiap orang punya argumen dan alasan yang kuat untuk hal ini. Kami mencoba paparkan plus minusnya sehingga kita benar-benar yakin saat membeli notebook seken atau notebook baru. Mudah-mudahan tips di bawah ini bisa cukup menambah wawasan kita semua. Semoga bermanfaat.

1. Terkendala Dana

Hal ini pasti menjadi kendala awal. Saat beberapa orang mau membeli notebook seken atau notebook baru, pasti yang dilihat seberapa dana yang dimiliki sekarang. Cukup apa enggak ya? Dana memang sangat diperhitungkan untuk hal ini. Setidaknya anda sudah memeriksa notebook mana yang harus dipilih dan sesuai dana yang ada di saku. Sebenarnya, ketika membeli notebook baru jauh lebih puas daripada membeli notebook seken. Karena notebook baru jelas tangan pemakai pertama adalah kita sendiri, dan keawetannya pun berawal dari pribadi kita. Membeli notebook baru sangat disarankan, tapi bila dana tersedia tidak mencukupi notebook seken bisa jadi alternatif terakhir. Biasanya beda harga antara notebook seken dan notebook baru kisaran 400 sampai 5oo ribuan.

2. Garansi

Jika dilihat dari masa garansi yang diberikan saat membeli notebook seken atau notebook baru dari sebuah toko, maka garansi notebook seken tidak akan sampai setahun bahkan bisa saja garansi hanya seminggu, sementara notebook baru garansi yang diberikan antara 1 sampai 3 tahun.

3. Masa Pakai

Saat memakai notebook seken atau notebook baru, maka dengan hitungan tidak begitu lama mulai notebook seken menunjukkan masalahnya sedikit demi sedikit. Sementara, notebook baru dalam waktu kurun yang lama menunjukkan masalahnya sedikit demi sedikit dan itu sudah terhitung pemakaian sampai tahunan.

4. Tingkat Kerusakan

Namanya notebook seken kita tidak mengetahui secara jelas bagaimana pemakai pertama merawatnya. Kalaupun kita membeli dari orang yang justru merawat notebook dengan baik berarti kita sangat mujur karena mendapatkan notebook dari orang yang telaten merawat sangat sulit. Notebook baru jelas sangat jauh tingkat kerusakannya, bila rusak masih ada masa garansi kan?

5. Ketersediaan Perangkat

Untuk notebook seken tentunya sangat sulit mencari spare partnya. Sebab setiap tahunnya, notebook selalu update dengan variasinya. Notebook baru jauh lebih memungkinkan ketersediaan spare partnya walaupun kadang-kadang tidak bisa dijamin juga.

6. Nilai Jual

Menjual notebook seken dengan harga rendah sekalipun orang masih kurang minat karena spesifikasinya yang rendah, kecuali kita menjual pada orang yang tidak sama sekali mengetahui tentang notebook. Namun, menjual notebook baru dengan harga rendah masih dimungkinkan untuk terjadi tawar menawar.

7. Dikaitkan Dengan Software.

Dengan adanya kemajuan teknologi yang semakin cepat, mendorong para programmer untuk memanjakan para user (pemakai) pada tampilan yang lebih mengesankan dengan piksel gambar yang sangat tinggi. Sehingga tampilan jauh kelihatan lebih hidup. Processor yang kian tinggi, tempat penyimpanan yang semakin besar membuat itu semua harus ada inovasi notebook ke arah yang lebih baik. Sehingga software-software lama tidak lagi diproduksi dan bahkan ditinggalkan dan bermunculan software-software baru yang high-end dengan segala kemudahan fasilitas penggunaannya.

Nah, dari beberapa pernyataan di atas mudah-mudahan bisa lebih memudahkan kita dalam berbelanja cerdas. Mudah-mudahan bermanfaat. Salam hangat dari kami.


TAGS notebook seken atau notebook baru tips notebook seken dan baru kiat beli notebook seken dan baru tips beli laptop seken baru murah


-

Author

Follow Me