Awas Terkecoh Garansi?

15 Feb 2012

bergaransi-resmi-toko

bergaransi-resmi-toko

Saat membeli barang elektronik seperti Laptop, Notebook, Netbook, Handphone, atau perangkat lainnya sering kali perusahaan memberikan nilai tambah ke pelanggannya yang setia berupa kartu garansi. Kartu garansi ini ada yang berdurasi satu tahun sampai tiga tahun lamanya.

Kartu garansi ini berguna buat produk yang rusak akibat cacat produksi suatu perusahaan, kartu garansi tidak berlaku apabila produk rusak akibat kelalaian pelanggan. Tanyakanlah kartu garansi dan simpanlah dengan sebaik mungkin. Mungkin suatu saat akan berguna. Perhatikan kartu garansi yang ada erat kaitannya dengan harga. Ada yang namanya Garansi Resmi, garansi ini berlaku untuk di setiap daerah dalam satu negara, misal: garansi resmi acer indonesia. Jadi daerah mana pun kita berada asal masih di Indonesia kita berhak mengklaim produk yang rusak tersebut.

Beda dengan yang namanya Garansi Toko, garansi ini hanya berlaku di toko dimana kita membeli produk tersebut. Sehingga saat kita tinggal atau pindah keluar kota sangat menyulitkan untuk mengklaim suatu produk yang bermasalah akibat kesalahan produksi.

Sebenarnya banyak lagi macam garansi yang ada, tapi dua garansi ini yang akan paling sering dijumpai di pasaran penjualan. Bila dilihat dari harga yang diberikan, yang berlabel garansi resmi lebih mahal dari yang bergaransi toko. Mungkin beda harga sekitar antara Rp. 25.000,- sampai dengan Rp. 100.000,-. Mudah-mudahan tidak silap yeeeeeeeeeeeee………..

So, pastikan sebelum membeli. Semuanya tergantung kita, mau garansi resmi atau toko. Mudah-mudahan bermanfaat…………


TAGS garansi resmi garansi toko produk bergaransi cara melihat kartu garansi


-

Author

Follow Me